Search This Blog

Tuesday, April 26, 2016

Mengapa Darah Bisa Mengental??

KEKENTALAN DARAH DALAM TUBUH, MENGAPA BISA TERJADI???
Mungkin kita sering dengar orang mengatakan darahnya kental atau mengental. Jawabnya adalah tubuh kita kekurangan cairan. Cairan tersebut didapatkan dari Air yang kita minum setiap harinya.

Fakta membuktikan 80% tubuh kita terdiri dari Air. Dan ada beberapa bagian tubuh kita yang terdiri lebih dari 80% Air. Dua organ tubuh kita yang paling penting dan mengandung banyak Air adalah Otak dan Darah.
Otak mengandung 90% Air.
Darah mengandung 95% Air.

Jatah minum manusia normal minimal 2 liter sehari atau 8 gelas sehari.
Jumlah di atas harus ditambah bagi seorang perokok.

Mengapa sebanyak itu? Karena Air sebanyak itu digunakan untuk menganti cairan yang keluar dari tubuh kita lewat air seni, keringat, pernapasan, dan sekresi setiap harinya.
Kemudian kalau kita minum Air kurang dari 2 liter sehari apa yang terjadi pada tubuh kita?
Tubuh kita akan menyeimbangkan cairan dalam tubuh dengan sendirinya. Caranya?
Dengan cara "Menyedot" Air dari bagian atau organ tubuh sendiri.

Waduh... Gawat itu. Pasti dari Otak..!!!??
Woles bro... Woles sis...
Tidak sampai mengambil dari Otak. Coba kita bayangkan jika Otak kita Kehilangan Air, mengecil dan mengering. Waduh... bahaya. 
Tubuh akan mengambilnya dari DARAH, sumber yang lebih mudah diambil.
Darah yang disedot Airnya akan menjadi lebih kental.
Karena DARAH menjadi kental maka peredaran DARAH menjadi lebih lambat dari DARAH yang encer. Selain itu peredaran DARAH  akan memakan waktu lebih lama dari pada yang encer. Saat melewati ginjal untuk menyaring racun pada DARAH , ginjal akan bekerja extra keras.
Dan karena saringan dalam ginjal halus, tidak jarang darah yang kental bisa menyebabkan glomerulus ginjal menjadi robek. Akibatnya, Air seni yang kita keluarkan akan berwarna kemerahan. Hal ini berarti saringan ginjal kita sudah mulai bocor. Bila kita biarkan keadaan ini terus menerus maka kita suatu saat akan mengalami yang dinamakan "CUCI DARAH" dan kita harus mengeluarkan dana hingga Rp. 2.000.000,- dalam seminggu.
Kemudian bagaimana dengan OTAK…?
Saat DARAH kental melewati OTAK kita peredarannya akan melambat. Keadaan tersebut membuat sel-sel dan syaraf OTAK kita tidak bisa mendapatkan asupan gizi dengan cepat dan lengkap. Dan hal ini berakibat OTAK kita tidak lagi "Encer"
Agar hal itu tidak terjadi maka kita harus mengkonsumsi Air minimal 2 liter sehari. Pada cuaca panas kita bisa lebih sering minum Air dengan jumlah yang lebih sedikit agar tubuh kita bisa tergantikan cairan yang keluar akibat cuaca panas.
Semoga bermanfaat.

1 comment:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete

Kenapa Setiap Menstruasi Selalu Sakit Nyeri?

Natesh pembalut Herbal Pembalut yang dipakai banyak perempuan di Indonesia sekaligus para artis serta selegram terkenal. Info lebih lanjut h...