Search This Blog

Thursday, May 12, 2016

Apa yang Kita Lakukan di Malam Hari adalah Penentu Keberhasilan Kita





Kita setiap hari pulang dari kantor pada pukul 5 atau 6 petang, dan tidur pada jam 12 malam.

Selama 6 jam tersebut apa yang Kita lakukan?
Menonton TV? bermain game?  menggosip dengan teman?





Aktivitas yang Kita lakukan pada jam 6 – 12 malam merupakan hal yang penting. Jauh lebih penting dari pada yang bisa Kita bayangkan.

Banyak orang percaya bahwa kemajuan karir Kita ditentukan dari kerja keras Kita selama 8 jam di tempat kerja, semangat kerja Kita di tempat kerja, dan masa depan Kita tergantung dari boss dan perusahaan tempat kerja Kita.
Inilah yang menjadi kenyataan bagi banyak orang saat ini, apa yang KIta pikirkan itulah Kita.

“Sukses atau gagal” adalah tanggung jawab Kita masing-masing.

Kita tidak bisa menyalahkan perusahaan Kita bekerja karena tidak bisa membuat Kita berhasil, berkembang dan menjadi sukses kalau Kita melakukan perubahan dalam kehidupan Kita sendiri.

Oleh karena itu setelah dari pulang kerja kita harus melatih diri kita dengan ilmu yang baru dan keterampilan yang Kita sukai dan gemari. Lakukan terus hal tersebut sampai kita mahir di dalamnya.

Ada beberapa aktivitas sederhana yang bisa Kita lakukan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan kita setelah pulang kerja.


Membaca buku.

Buku adalah guru yang paling baik karena buku tidak pernah mengurui Kita. Buku memberikan ilmu dan pengetahuan. Jadi Kita bisa membaca buku yang sesuai dengan minat dan bakat kita.




Mencari pekerjaan sampingan.

Kita dapat mencari pekerjaan sampingan yang sesuai dengan minat dan bakat Kita. Selain dapat menambah pendapatan Kita, hal tesebut juga melatih keterampilan Kita. Kita juga mendapat ilmu baru pada saat melakukan pekerjaan tersebut.




Bergabung dalam komunitas.

Kita perlu mencari komunitas yang bisa membangun Kita karena pada dasarnya manusia adalah mahluk social. Kita memerlukan orang lain untuk dapat berkembang. Kita harus mencari komunitas yang cocok dengan minat dan bakat kita jangan hanya sebuah komunitas yang hanya berkumpul dan membuang waktu saja.



Mengikuti seminar.

Saat ini banyak sekali seminar motivasi yang ada, jadi kita tinggal memilih mana yang cocok dengan Kita. Tetapi Kita juga harus memilih pembicara yang membawakannya. Pilihlah pembicara yang mempunyai kemampuan di bidang seminar yang dibawakannya.


Dari semua hal tersebut yang terakhir yang harus Kita harus lakukan adalah PRAKTEKKAN apa yang telah Kita baca saat ini. Jangan menyerah dan berhenti melakukannya setiap malam setelah Kita pulang kerja.

No comments:

Post a Comment

Kenapa Setiap Menstruasi Selalu Sakit Nyeri?

Natesh pembalut Herbal Pembalut yang dipakai banyak perempuan di Indonesia sekaligus para artis serta selegram terkenal. Info lebih lanjut h...