Search This Blog

Friday, May 13, 2016

Cara Sederhana Merubah Hidup Kita


Kita pulang dari kantor pada pukul 6 petang, dan tidur pada jam 12 malam.
Selama 6 jam tersebut apa yang Kita lakukan?
Menonton TV?

Aktivitas yang Kita lakukan pada jam 6 – 12 malam merupakan hal yang penting. Jauh lebih penting dari pada yang bisa Kita bayangkan.

Banyak orang percaya bahwa kemajuan karir Kita ditentukan dari kerja keras Kita selama 8 jam di tempat kerja, semangat kerja Kita di tempat kerja, dan masa depan Kita tergantung dari boss dan perusahaan tempat kerja Kita.
Inilah yang menjadi kenyataan bagi banyak orang saat ini, apa yang KIta pikirkan itulah Kita.

“Perkembangan hidup” adalah tanggung jawab Kita masing-masing.

Kita tidak bisa menyalahkan perusahaan Kita bekerja karena tidak bisa membuat Kita berhasil, berkembang dan menjadi sukses kalau Kita melakukan perubahan dalam kehidupan Kita sendiri.

Apa yang Kita lakukan setiap malam adalah hal yang sangat penting.

Saya mengambil jurusan marketing, tetapi saya ingin menjadi seorang designer. Oleh karena itu saya berlatih siang dan malam serta mengambil beberapa pekerjaan sampingan di bidang design. Saya melakukannya dalam jangka waktu yang lama. Saat saya telah menjadi Boss saya tidak perlu melibatkan diri dalam hal design.

Setiap hari saat anak-anak saya tidur dengan lelap, saya mulai untuk belajar dan mencari ilmu dan pengetahuan yang baru. Hal ini saya lakukan tidak sehari 2 hari, saya terus melakukannya supaya pikiran saya tetap segar dan terupdate.

Kalau saya hanya mengandalkan jam kerja saya di kantor untuk mendapatkan ilmu dan keterampilan maka saya tidak akan menjadi seorang direktur dan manager pemasaran produk dan menjadi pengajar MBA – setara S2.

Saya mengandalkan diri saya untuk mengajar diri saya sendiri. Dan orang-orang yang telah sukses juga melakukan hal yang sama seperti saya.

Saya mempunyai seorang teman lulusan bidang Sejarah, tetapi dia menyukai bidang penjualan. Di pagi hari dia bekerja sebagai telemarketing dan di malam hari dia belajar untuk membuat kode program. Akhirnya dia menjadi seorang wakil presiden bagian penjualan di sebuah perusahaan baru. Saat ini ia sebagai CTO.

Saya mempunyai teman lain, ia lulusan dengan gelar ilmu politik. Tetapi ia tertarik dengan kewirausahaan. Ia mulai mencari tahu dan belajar banyak ilmu bagaimana membuat sebuah perusahaan. Akhirnya ia mendirikan sebuah perusahaan dan mulai berjualan. Sekarang ini ia sudah menuai hasilnya.

Bagi mereka apa yang mereka kerjakan dari jam 6 malam sampai jam 12 malam adalah masa depan mereka.

Selain itu Kita juga harus dapat menyeimbangkan antara kehidupan dan pekerjaan. Jika memiliki keluarga Kita harus bersama dengan mereka saat malam hari. Jika Kita masih lajang maka Kita juga perlu untuk pergi ke gym, berkumpul dengan teman-teman dan kegiatan lain.

Menonton televisi dan bermain game adalah kegiatan yang baik untuk relaxasi dan jangan sampai Kita kelewatan seperti menonton serial drama berjam-jam.
Jangan habiskan waktu luang kita dengan bermain game Clash of Royale, atau memperhatikan teman-teman SMA Kita di Facebook, atau segala sesuatu yang sia-sia.



Jadi apa yang akan Kita Pilih?

Sumber

No comments:

Post a Comment

Kenapa Setiap Menstruasi Selalu Sakit Nyeri?

Natesh pembalut Herbal Pembalut yang dipakai banyak perempuan di Indonesia sekaligus para artis serta selegram terkenal. Info lebih lanjut h...