Search This Blog

Monday, May 16, 2016

Bangun Kebiasaan Membaca

Membaca adalah kegiatan yang paling mudah untuk Kita mendapatkan ilmu karena buku adalah guru yang sangat baik tidak pernah menggurui Kita. Dengan membaca Kita juga melatih indra dan pemikiran Kita.

Adalah sebuah kisah nyata, ada seorang guru di sebuah sekolah yang lahir di Alabama, Amerika. Beliau terlahir dari keluarga yang miskin. Pada saat muda beliau masuk ke West Point Military Academy dan beliau satu-satunya orang dalam keluarganya yang bisa berkuliah. Kemudian beliau lulus dari akademi militer dan menjadi seorang prajurit yang terlatih. Beberapa tahun setelah itu beliau melanjutkan jenjang pendidikannya di Harvard University dan mengambil gelar MBA. Setelah menamatkan gelar MBA beliau berkarir di Colorado Springs.

Beliau memberikan rahasia kesuksesnya selama ini, yaitu kebiasan membaca buku. Beliau tidak pernah meninggalkan kebiasaan itu dari masa kecilnya. Beliau percaya bahwa pengetahuan adalah KUNCI dari apapun yang Kita inginkan dalam hidup ini. Saat beliau mengadakan interview pegawai pasti akan ditanyakan buku apa yang sedang dibaca, dan orang yang memiliki kebiasaan membaca akan sangat mudah menjawabnya.

Dengan membaca Kita bisa mencuri start dari teman kerja Kita yang tidak suka membaca. Keuntungan lainnya Kita bisa lebih banyak mengetahui strategi pasar, teknik-teknik dalam industri dan hal tersebut akan sangat membantu Kita dalam bisnis dan pekerjaan Kita.

Kita dapat membagikan ilmu dan pengetahuan apa yang telah Kita punyai kepada teman sekerja Kita dan rekan bisnis Kita sehingga menciptakan lingkungan kerja yang produktif. Selain daripada itu orang akan senang berbincang-bincang dengan Kita karena Kita menguasai banyak topik dan segment.

Anthony Robbins berkata "Jika Kita meluangkan 1 jam Kita untuk membaca sebuah topik selama 1 tahun dengan seksama maka pengetahuan Kita akan 99.999% lebih daripada semua orang di dunia ini."

Jika Kita mau meluangkan 30 menit setiap harinya maka dengan mudah Kita akan mudah menghabiskan 1 buku per minggunya.


Dengan membaca mungkin tidak menjadikan Kita seorang yang ahli dalam sebuah bidang tapi 1 hal yang pasti Kita akan lebih tahu banyak dari rekan-rekan kerja Kita.

No comments:

Post a Comment

Kenapa Setiap Menstruasi Selalu Sakit Nyeri?

Natesh pembalut Herbal Pembalut yang dipakai banyak perempuan di Indonesia sekaligus para artis serta selegram terkenal. Info lebih lanjut h...