Search This Blog

Tuesday, May 17, 2016

Lakukan Pekerjaan Sampingan

Apakah Anda merasa pekerjaan Anda mengalami staknasi atau kebosanan?

Merasa tidak bisa berkembang dengan keadaan sekarang?

Untuk mengatasi hal ini maka Kita perlu menambah ilmu Kita dengan cara membaca buku yang dapat melatih bakat dan minat Kita. Kita tidak perlu membeli semua buku tentang topik tersebut, cukup beberapa dan dari penulis yang memang memiliki keahlian di bidang tersebut.




Setelah Kita mempelajari dan membaca buku-buku tersebut Kita seperti seorang prajurit yang telah memakai seluruh seragam dan senjata lengkap. Langkah berikutnya adalah PRAKTEK. Kita harus mempraktekan apa yang telah Kita pelajari dan baca dalam dunia nyata. Kita dapat mempraktekkannya dalam pekerjaan Kita saat ini.




Akan tetapi tidak semua tempat kerja memberikan Kita kesempatan untuk berkembang dan mempraktekan apa yang telah kita pelajari. Kita bisa membuat kesempatan itu di luar tempat Kita bekerja. Kita bisa mengambil pekerjaan sampingan sepulang dari tempat Kita bekerja. Usahakan untuk mendapat kerja sampingan yang dikerjakan secara berkemlompok sehingga Kita dapat merasakan kerja sama dalam sebuah tim kerja. Kita juga akan merasakan tanggung jawab dan bagaimana memenuhi target dan deadline dan setelah itu Kita juga akan mendapatkan umpan balik dari apa yang telah Kita kerjakan.




Yang menjadi tujuan Kita dari pekerjaan sampingan ini bukan penghasilan yang besar dan menjadikan Kita bertambah kaya tetapi tujuannya adalah PENGALAMAN. Pengalaman membuat Kita menjadi lebih kuat dan lebih tangguh dalam mencapai KESUKSESAN. Mungkin juga Kita akan mengalami kerugian pada saat Kita mengerjakan pekerjaan sampingan tersebut tetapi jangan sampai hal tersebut membuat Kita menjadi berputus asa.

Percayalah kerja keras tidak akan mengkianati Kita. Suatu hari apa yang Kita kerjakan dan perjuangkan selama ini akan menuai hasilnya dan Kita menjadi orang yang professional di bidang yang Kita pelajari.




Kita adalah penentu masa depan Kita.


No comments:

Post a Comment

Kenapa Setiap Menstruasi Selalu Sakit Nyeri?

Natesh pembalut Herbal Pembalut yang dipakai banyak perempuan di Indonesia sekaligus para artis serta selegram terkenal. Info lebih lanjut h...