Search This Blog

Wednesday, May 25, 2016

Konsumsi Rutin Vitamin D Tingkatkan Kesehatan Jantung

Vitamin D terdiri dari dua bentuk, yaitu, vitamin D-2 dan vitamin D-3. Pada umumnya dokter menyakini vitamin D-3 lebih baik dan lebih aman daripada vitamin D-2, karena vitamin D-3 adalah bentuk vitamin D yang lebih alamiah. Vitamin D dibentuk dalam tubuh dengan pertolongan sinar matahari.


Lebih dari 160 orang pasien gagal-jantung ikut dalam penelitian selama 5 tahun di fakultas kedokteran Universitas Leeds. Mereka menggunakan pengobatan yang sudah terbukti baik seperti beta-blockers, ACE-Inhibitors dan pacemakerSatu kelompok menelan satu tablet vitamin D setiap hari selama satu tahun, kelompok kedua menggunakan placebo. Kelompok yang menelan vitamin D setiap hari mengalami fungsi pompa jantung mereka membaik dari 26 persen hingga 34 persen.
Dosen senior Dr. Klaus Witte, yang memimpin penelitian itu, mengatakan temuan tersebut dapat memperbaiki dengan signifikan perawatan pasien gagal jantung.
Ini adalah bukti pertama bahwa vitamin D3 dapat meningkatkan fungsi jantung pada orang yang mengalami otot jantung yang melemah atau disebut kegagaan jantung, " paparnya.

Penelitian ini memberikan harapan baru bahwa dengan mengkonsumsi vitamin D secara teratur setiap harinya akan mengurangi penggunaan cardioverter defibrillator (CD) pada penderita gagal jantung. CD adalah alat yang mahal yang dapat mendeteksi irama jantung yang tidak teratur dan memulihkan jantung ke irama yang normal.
Ada kira-kira 23 juta orang di seluruh dunia yang menderita gagal jantung. Hal ini dapat terjadi pada semua umur akan tetap banyak diderita oleh orang-orang tua. Lebih dari separuh orang yang menderita gagal jantung berusia 75 tahun ke atas.
Penelitian itu dipresentasikan hari Senin di American College of Cardiology 65th Annual Scientific Session & Expo di Chicago.

No comments:

Post a Comment

Kenapa Setiap Menstruasi Selalu Sakit Nyeri?

Natesh pembalut Herbal Pembalut yang dipakai banyak perempuan di Indonesia sekaligus para artis serta selegram terkenal. Info lebih lanjut h...