Search This Blog

Wednesday, May 4, 2016

Sistem Bisnis Masa Depan

Saat ini di Indonesia banyak bermunculan perusahan dengan konsep penjualan langsung atau lebih dikenal dengan nama MLM (Multilevel Marketing). Sebenarnya apa itu MLM? MLM adalah strategi pemasaran di mana tenaga penjual (sales) tidak hanya mendapatkan kompensasi atas penjualan yang mereka hasilkan, tetapi juga atas hasil penjualan sales lain yang mereka rekrut (wikipedia).

Dan kabar baiknya sekarang adalah zamanya sistem MLM. Mengapa demikian? Sadar tidak sadar banyak dari kita yang telah menjalankan sistem ini.

Buktinya apa?  Untuk menjelaskannya kita bisa lihat gambar di bawah ini.

Skema Sistem Konvesional



Skema Sistem MLM


Gambar di atas adalah skema penjualan konvensional dan skema MLM. Kita membeli barang dari produsen dengan harga grosir kemudian Kita jual kepada pembeli Kita dengan harga pasar. Kemudian saat produk Kita banyak terjual di pasaran maka Kita juga ingin mengembangkannya dengan tujuan mendapat keuntungan yang lebih banyak. Di lain pihakpun akan ada orang-orang juga akan melihat hal yang sama. Dan di titik inilah sistem MLM terbentuk, Kita menjadi "Upline" dan orang lain menjadi "Downline". Kita bisa mendapatkan barang dengan harga yang lebih murah karena Kita membeli dalam jumlah yang lebih banyak dan Kita dapat menjual dengan harga yang lebih murah dari pasar supaya downline Kita bisa menjual barang kepada pembeli lainnya.

Sementara Kita terus menjual barang Kita langsung kepada pembeli dan mendapat untung, Kita juga mendapatkan keuntungan dari para downline Kita. Dan skema ini bisa Kita lihat dalam Online Shop.

Dunia terus berkembang, banyak orang yang membutuhkan pekerjaan dan banyak produk bagus yang perlu dipasarkan. Gunakan sistem MLM dan  bergabung dengan perusahaan MLM. Ke depan biaya distribusi dan promosi akan sangat mahal akan tetapi kepercayaan akan lebih mahal dari pada itu dan kepercayaan hanya dapat ditemukan dalam tiap orang.


Banyak orang mengatakan MLM itu sulit dilakukan, mungkin ada benarnya tapi untuk saat ini dengan kemajuan teknologi dan nilai kepercayaan yang terus mahal maka akan memudahkan Kita untuk menjalankan sistem MLM  menjadi sistem bisnis Kita. Manfaatkan sosial media dan alat komunikasi yang Kita miliki untuk membantu kita menjalankan sistem MLM yang kita punyai.

No comments:

Post a Comment

Kenapa Setiap Menstruasi Selalu Sakit Nyeri?

Natesh pembalut Herbal Pembalut yang dipakai banyak perempuan di Indonesia sekaligus para artis serta selegram terkenal. Info lebih lanjut h...