Search This Blog

Tuesday, June 21, 2016

Time is NOT MONEY

Orang banyak berpikir bahwa apa yang kita dapat dan miliki adalah hasil dari uang mereka. Tapi sebenarnya pemikiran tersebut kesalahan yang cukup fatal. Yang benar adalah apa yang kita punya dan kita dapat adalah hasil pertukaran dari WAKTU KITA


Mengapa demikian?

Karena segala sesuatu yang kita kerjakan di dunia ini dilandasi dan dibatasi oleh waktu. Kita bekerja di kantor dengan waktu, kita main game dengan waktu, kita pergi dengan teman atau pacar juga dengan waktu bahkan kita tidurpun dengan waktu.


Kembali kepada pembahasan, saat kita menginginkan suatu barang maka kita harus membelinya dengan uang dan untuk mendapatkan uang kita harus bekerja. Di sinilah terjadi pertukaran kita tukar waktu kita dengan pekerjaan untuk menghasilkan uang dan kemudian kita tukarkan uang tersebut menjadi barang yang kita inginkan. Selain dari itu saat kita ingin mendapat kesenangan dari hobi kita, kitapun menukarkan waktu kita untuk mendapatkan kesenangan kita saat melakukan hobi kita. 

Oleh karena kita itu kita harus bijak dalam mengatur waktu kita. Dalam hidup ini kita hanya punya 24 jam dalam sehari, 7 hari dalam seminggu dan 365 hari dalam setahun. Kita akan tukarkan waktu kita dengan apa? Dengan barangkah? dengan kesenangankah? atau dengan sesuatu yang bernilai kekal? Kita harus bijaksana dalam menukarkan waktu kita agar kehidupan kita tidak mengalami penyesalan.



Penyesalan bisa datang kapan saja dan dalam keadaan apapun. Sebagai contoh, mungkin kita telah menukarkan waktu kita dengan uang yang banyak dan kita bisa mendapatkan barang dan kesenangan apapun akan tetapi hubungan antar keluarga tidak harmonis dan sering bertengkar. Di satu sisi mungkin kita merasa benar dalam menukarkan waktu kita tetapi di sisi lain kita merasa kehilangan sesuatu yang berharga.

Kita harus memilih mana yang lebih penting untuk kita tukarkan dengan waktu kita. Jangan sampai kita tertipu dengan kesenangan dan barang-barang yang telah kita miliki tetapi kita kehilangan sesuatu yang lebih besar harganya.


No comments:

Post a Comment

Kenapa Setiap Menstruasi Selalu Sakit Nyeri?

Natesh pembalut Herbal Pembalut yang dipakai banyak perempuan di Indonesia sekaligus para artis serta selegram terkenal. Info lebih lanjut h...