Search This Blog

Friday, July 22, 2016

Ketakutan adalah Mencuri Kesempatan Besar Kita

Bagi setiap orang masa depan adalah misteri yang tidak ada satu orangpun yang mengetahuinya. Oleh karena itu orang menjadi takut akan masa depan. Setiap kita takut, kita mengizinkan ketakutan mengatur kita dan ketakutan akan memberikan sebuah sudut pandang yang sempit dan berpusat pada diri kita sendiri. 


Kita akan dibawa untuk berpikir akan kekurangan dan kelemahan kita. Dengan gaji segini apakah cukup untuk saya menikah, dengan wajah pas-pasan apakah dia mau menerima cintaku, dengan uang tabugan segini apakah cukup untuk memberikan sekolah yang layak untuk anak-anakku. apakah investasiku akan berbuah manis di tahun ini, dan masih banyak lagi. Kalau kita ikuti ketakutan tersebut maka ketakukan akan menjadi pemimpin hidup kita. Hidup kita akan dibawa ke dalam suatu keadaan yang sepertinya kita tidak akan pernah mampu melewatinya.

Oleh karena itu coba kita lihat dalam kehidupan kita sehari-hari, dalam sehari kita bisa makan 3x dengan lauk dan sayur yang layak, wajah saya memang pas-pasan tapi banyak orang yang senang mengobrol dengan saya karena saya mudah bergaul, doi mau dekat dengan saya dan sopan saat mengobrol dengan saya, anak-anak saya memang tidak bersekolah di sekolah favorit tapi anak-anak saya bisa berkembang dan berprestasi saat ini, investasi saya berjalan sesuai dengan rencana dan masih banyak hal lagi yang sebenarnya tidak kita sadari tapi itu bukti bahwa hidup kita jauh dari apa yang kita takukan.


Jangan biarkan ketakutan memimpin hidup kita karena ketakutan akan membuat pola pikir kita jadi kecil, sempit dan kerdil. Ketakutan kita akan membuat banyak kesempatan besar dalam hidup kita hilang begitu saja. Mari kita semua belajar untuk melawan ketakutan dengan banyak belajar, banyak berkumpul dengan komunitas-komunitas yang membangun kita, dan banyak mengucap syukur kepada Tuhan yang Maha Esa. 

Masa depan kita tidak ditentukan dari ketakutan kita.

No comments:

Post a Comment

Kenapa Setiap Menstruasi Selalu Sakit Nyeri?

Natesh pembalut Herbal Pembalut yang dipakai banyak perempuan di Indonesia sekaligus para artis serta selegram terkenal. Info lebih lanjut h...