Search This Blog

Wednesday, July 20, 2016

Yang Kecil yang Memperkuat, Yang Sepele yang Mengubah Keadaan - Time IS NOT Money

Kadang kita merasa iri dan tidak ada adil saat kita melihat teman, sahabat, atau orang-orang di sekitar kita tiba-tiba mengalami perubahan dalam diri dan kehidupannya. Tiba-tiba mereka bisa menjadi kaya raya dan mendapat kekayaan banyak atau tiba-tiba mereka bisa naik pangkat yang tinggi, atau tiba-tiba jadi terkenal dan usahanya berkembang pesat, dll.


Kita melihatnya sebagai lonjakan yang signifikan sehingga kita mejadi terkaget dan membuat kita iri dan merasa tidak adil. Tapi sebenarnya apakah benar demikian?

Kebenarannya adalah tidak ada suatu hal besar apapun yang terjadi tiba-tiba dan tanpa didahului oleh serangkaian peristiwa kecil. Kita hanya tidak melihat rangkaian proses kecil dan sepele tersebut. Hal-hal kecil tersebut seperti, bangun lebih awal, menata jadwal kegiatan dengan rapi dan ditepati apa yang telah dituliskan, lebih murah senyum, tidak mudah menyerah, tidak mudah marah, berpikir sederhana, tidak membesar-besarkan perkara kecil, merapikan meja kerja,berhenti komplain, berhenti bergosip, dll. Selain dari pada itu hal-hal tersebut juga harus dilakukan secara konsisten dan setia setiap hari. 

Melakukan hal-hal kecil dan sepele tersebut seperti kita makan setiap harinya sebanyak 3x sehari. Apakah kita pernah berpikir atau menganalisa bagaimana setiap makanan yang kita makan tersebut setiap hari dapat berubah menjadi tenaga dan kotoran. Energi tersebut kita gunakan untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Dan sadar tidak sadar kita makin bertumbuh ke atas, ke samping dan ke depan.
Kadang kita juga terkaget dengan perkembangan dan pertumbuhan badan kita. 

Oleh karena itu kita harus merubah pola pikir kita agar kita tidak hanya mengejar hal-hal besar yang menakjubkan dalam hidup kita. Lakukanlah semua hal-hal yang kecil dan sepele yang berguna bagi kita dan lakukan dengan setia. Jangan berharap untuk melihat hasilnya dalam waktu dekat tapi bertekunlah sampai kesuksesan menjemput kita. Dan pada saat itulah kita akan melihat ke belakang dan masa lalu kita dan dengan bangga berkata "AKU TELAH BERUBAH DAN SUKSES"

No comments:

Post a Comment

Kenapa Setiap Menstruasi Selalu Sakit Nyeri?

Natesh pembalut Herbal Pembalut yang dipakai banyak perempuan di Indonesia sekaligus para artis serta selegram terkenal. Info lebih lanjut h...