Search This Blog

Friday, July 27, 2018

STOP BEDAH LASIK !!! SLUTENA Dapat mengembalikan Kesehatan Mata Anda

STOP BEDAH LASIK !!! Kata seorang dokter mata ternama

Bedah LASIK sangat umum dilakuan di Taiwan untuk memperbaiki mata rabun jauh, namun dokter spesialis mata merangkap dosen pada Taipei Medical University, dr. Cai Rui-fang (台湾重量级眼科医师蔡瑞芳) yang dulu paling dini mempergunakan teknik bedah LASIK di Taiwan, baru-baru ini tiba-tiba membuat sebuah pengumuman mengejutkan, bahwa mulai sekarang ia tidak akan melakukan bedah LASIK lagi.

Ia mengatakan bahwa setelah dirinya melakukan pengamatan jangka panjang, banyak pasien yang dulu pernah menjalani bedah LASIK, ternyata setelah lebih dari 10 tahun, daya penglihatan mereka memburuk drastis, diperkirakan gejala itu berhubungan dengan peradangan lapisan tipis kornea mata setelah operasi.

Nama dr. Cai Rui-fang cukup terpandang dalam bidang poli mata di Taiwan, Kepala Poli Mata RS Chang Gung di Linkou, ia yang memasukkan teknik bedah LASIK mata ke Taiwan, padahal pada saat itu di Amerika Serikat saja belum melakukan teknik pembedahan tersebut pada tubuh manusia, dr. Cai Rui-fang telah melakukan eksperimen bedah tersebut pada sejumlah 500 kasus.

Dalam beberapa tahun ini, bedah LASIK mata juga telah menjadi tren untuk memperbaiki rabun jauh, berbagai jaringan berantai klinik poli mata pun ikut berdiri, perbaikan rabun jauh pada mata juga telah menjadi ladang bisnis seperti halnya bedah plastik.

Pengumuman dari dr. Cai Rui-Fang membangkitkan diskusi hangat bagi para dokter spesialis mata di Taiwan, juga memukul pasar bedah LASIK mata.

Dr. Cai Rui-Fang menyatakan, bedah LASIK mata adalah sebuah fenomena jaman, mempergunakan pisau laser u/ membuka sekitar ¾ lingkaran pada kornea, setelah membuka lapisan atas kornea, kemudian merancang ulang kornea dengan membuang sebuah jaringan di lapisan bawah kornea. Bukaan kornea kemudian ditutup kembali dan direkatkan hingga proses penyembuhan selesai.

Dengan Lasik mata, kornea menjadi tipis, jarak fokus menjadi pendek, cahaya dari luar akan dapat dibiaskan secara tepat pada retina, sehingga tercapai tujuan perbaikan rabun jauh.

Walau bedah LASIK mata memiliki kelebihan seperti akurasi pembedahan pisau laser, ketepatan hasil perbaikan rabun jauh, dan tiada bekas luka pasca pembedahan, namun membawa efek samping pasca pembedahan seperti mata silau, penglihatan pada malam hari memburuk, mata perih dan kering, maka dokter harus memeriksa pasien yang sesuai dan menginformasikan kepada calon pasien akan potensi masalah atau efek samping.

Akan tetapi setelah 10 – 20 tahun, efek samping yang dulu tidak diperkirakan perlahan-lahan muncul di permukaan.

Belakangan ini dr. Cai Rui-Fang telah menemukan puluhan kasus yang dulu pernah menjalani bedah LASIK mata datang untuk mengeluhkan efek sampingnya, kebanyakan darinya berusia 40 – 50 tahun, dimana daya penglihatan mereka memburuk dalam waktu singkat, sehingga membawa dampak pada kehidupan sehari-hari.

Dengan melemparkan isu tidak mengenakkan ini, dr. Cai Rui-Fang tahu jelas bahwa tindakannya ini akan merusak bisnis koleganya sesama dokter spesialis mata, bahkan bisa menjadi bumerang dan mendapatkan serangan atas integritasnya, namun dia tetap tidak bergeming, sebab sebagai seorang dokter sudah sehausnya memberitahukan kebenaran, sebab kalau satu-persatu pasien lama sudah melaporkan adanya efek samping yang dulu tidak diperkirakan, sulit dijamin tidak akan timbul efek samping lainnya di masa mendatang.

Demi hati nurani sebagai seorang dokter dan demi kepentingan pasien, dia memilih untuk menghentikan bedah LASIK mata, agar kerusakan yang terjadi tidak semakin membesar.


Baca juga artikel terkait dari VIVAnews: Waspadai Efek Negatif LASIK.




Pikir ulang saja… keputusan di tangan Anda sekalian…

Saat ini sudah ada cara yang jauh lebih aman
Suplemen untuk mata minus, plus, & silinder, yaitu:
S LUTENA (SUPER LUTEIN)



SUPER LUTEIN (S LUTENA) merupakan suplemen multi karoten yang paling tepat untuk mengatasi berbagai gangguan penglihatan. Kandungan lutein & zeaxanthin murni dalam SUPER LUTEIN sangat baik, bukan hanya untuk mencegah, tetapi sekaligus dapat menyembuhkan semua masalah penglihatan.

Karena kedua karotenoid itulah yang terutama ada dalam mata kita. Asupan lutein & zeaxanthin yang teratur menghindarkan kita dari berbagai gangguan mata.

MANFAAT Suplemen SUPER LUTEIN BAGI KESEHATAN MATA:
  1. Meningkatkan penglihatan,
  2. Memperbaiki rabun senja,
  3. Memperbaiki rabun jauh/dekat,
  4. Memperbaiki astigmatisme (silinder),
  5. Mencegah & memulihkan katarak,
  6. Memperbaiki Floaters,
  7. Meningkatkan mutasi Makula Lutea (bintik kuning)
AGUS ( Member ID : 2370507)
Mobile : 08995937953
Semarang - Jawa tengah - Indonesia

No comments:

Post a Comment

Kenapa Setiap Menstruasi Selalu Sakit Nyeri?

Natesh pembalut Herbal Pembalut yang dipakai banyak perempuan di Indonesia sekaligus para artis serta selegram terkenal. Info lebih lanjut h...