Search This Blog

Sunday, August 25, 2019

Ekonomi Baru - New Era

Selamat datang di tata ekonomi dunia baru!
Sadar tidak sadar ekonomi dunia saat ini telah berubah. Bagi yang menolak akan jadi malapeta tapi bagi yang sadar dan berubah maka ini akan jadi kesempatan emas.

Dalam 100 tahun terakhir standart kehidupan masyarakat ditentukan oleh kemajuan perusahan-perusahaan. Orang akan dihormati  dan aman berdasarkan perusahan tempat mereka bekerja. Jadi banyak orang mempelajari bagaimana menjadi pegawai yang baik.

Masyarakat akan belajar di sekolah dengan baik kemudian mencari pekerjaan ke perusahaan yang terkenal dan bekerja dengan baik selama 40 tahun serta diakhiri dengan masa pensiun yang menyenangkan. 

Akan tetapi beberapa dekade belakangan ini, pengabdian dan kesetiaan kepada perusahan sudah tidak berlaku di perusahaan-perusahaan besar maupun menengah. Karena hal itu perilaku masyarakatpun berubah. Mereka belajar dengan rajin di sekolah, kemudian lulus dan mencari pekerjaan di perusahan yang mereka inginkan. Setelah beberapa tahun bekerja mereka berganti perusahaan lain yang menurut mereka lebih menguntungkan. Karena banyak perusahaan yang tidak bisa memberikan kenyamanan saat masa pensiun akhirnya mereka tetap bekerja.

Dunia sedang berubah dengan sangat cepat, saat ini orang dibayar dari apa yang mereka hasilkan bukan dari jam kerja mereka. Hal ini sudah mulai diterapkan seperti saat kita menggunakan jasa ojek online, tenaga pembersih online, pengantar makanan online dan masih banyak lagi. Dan pada akhirnya semua pekerjaan akan menerapkan sistem tersebut.

Dari sisi perusahan mereka juga membuat efisiensi dalam hal gaji pegawai. Mereka akan mengurangi gaji sedikit demi sedikit kemudian mereka akan menerapkan sistem komisi dan target pekerjaan untuk bisa mendapatkan gaji yang lebih bagi pegawai mereka. Hal ini terjadi karena persaingan semakin ketat dan perkembangan tekologi mulai menggantikan tugas manusia.

Kita harus mempersiapkan diri untuk hal-hal tersebut dengan terus menggali potensi kita agar kita tetap bisa fight menghadapi perubahan ekonomi saat ini. Atau kita bisa mulai membuka bisnis kecil dan kita bina secara serius. Pada waktunya bisnis kita bisa kita andalkan untuk menggantikan pekerjaan lama kita.

No comments:

Post a Comment

Kenapa Setiap Menstruasi Selalu Sakit Nyeri?

Natesh pembalut Herbal Pembalut yang dipakai banyak perempuan di Indonesia sekaligus para artis serta selegram terkenal. Info lebih lanjut h...