Search This Blog

Friday, June 15, 2018

Penderita Carpal Tunnel Syndrome & Dyshidrosis Sembuh dengan S Lutena

Kesaksian Tina dari Taiwan:

Telah hampir 4 tahun ini kedua tangan saya telah menyengsarakan hidup saya. Penyakit Carpal Tunnel Syndrome, membuat kedua tangan saya kesemutan, tidak bertenaga, bahkan kedua telapak saya tidak bisa merasakan panas atau dingin, kering atau basah.” 


Selain itu, sejenis eksim (Dyshidrosis) yang membuat kulit tangan melepuh dengan gelembung-gelembung air di dalamnya, juga telah membuat kedua tangan saya mengalami rasa gatal, sakit dan luka yang berkepanjangan. Karena harus berulangkali dibalut dengan perban, membuat saya hampir tak bisa melakukan kegiatan sama sekali.

Setiap hari saya harus melewati hari sambil menahan rasa sakit dan kesemutan. Setiap hari perlu lebih dari 1 jam untuk mengoles obat dan mengganti perban. Banyak sekali pekerjaan yang terpaksa harus meminta bantuan orang lain untuk mengerjakannya, bahkan untuk merawat bayi sendiri pun saya tak sanggup.

Saat itu saya mengalami keadaan yang sangat putus asa. Kenangan pahit tersebut selalu membuat saya menitihkan air mata saat saya teringat kembali. Syukurlah, penderitaan itu tak sampai membuat saya mengalami depresi berat (gangguan kejiwaan), bisa dikatakan, ini adalah keberuntungan di dalam kemalangan, mungkin pula ini adalah berkat belas kasihan Tuhan pada saya.

Penyakit Carpal Tunnel Syndrome mulai muncul di saat saya hamil 7 bulan. Menurut dokter kebidanan yg menangani kelahiran anak saya, hal itu adalah pengaruh dari bengkak (kembung air) akibat kehamilan. Setelah melahirkan, lambat-laun ia akan sembuh dgn sendirinya.

Tetapi setelah melahirkan, demi ASI (Air Susu Ibu) utk bayi saya, setiap hari tangan saya harus beberapa kali memompa alat penyedot ASI. Seringkali saya terbangun di tengah malam krn rasa nyeri dan kesemutan di kedua telapak tangan serta pergelangan tangan. Pernah krn rasa sakit dan kesemutan itu, saya mengibas-kibaskan kedua tangan dgn sekuat tenaga, biar putus saja sekalian… tak jarang saya menangis krn kesakitan.


Oleh sbb itu, pada Juni 1993 (2 bulan setelah melahirkan), saya mengunjungi bagian Rehabilitasi di RS National Taiwan University utk konsultasi (dgn dr. Phan Xin Liang). Awalnya saya berpikir dgn rehab bisa mengurangi rasa sakitnya. Namun melalui test EMG, dr. Phan menyimpulkan bhw Carpal Tunnel Syndrom yg saya alami sdh terlampau parah, tak dapat dipulihkan lagi dgn rehabilitasi, sehingga beliau menyarankan saya segera pindah ke bagian Ortopedi dan dijadwalkan utk menjalani operasi.

Krn tak ingin buru2 dioperasi, maka saya mulai mencari informasi di internet dan mencoba mendapatkan saran dari bbrp dokter lain sehubungan dgn penyakit ini. Namun yg disayangkan, setiap dokter juga menyatakan bhw utk Penderita Carpal Tunnel Syndrom akut spt saya ini, tak ada jalan lain selain operasi. Begitu pula pendapat dari bbrp ahli pengobatan tradisional China, mrk hanya menyarankan utk konsumsi dan terapi herbal utk melancarkan peredaran darah, yg mrk yakini bisa membantu meringankan gejalanya.

Begitulah selama 3 tahun lebih lamanya, setiap menit & detik, kedua telapak & lengan tangan saya selalu dlm kondisi sakit dan kesemutan. Saya sering mengibaskan tangan utk mengurangi rasa kesemutan, saat menyetir pun hrs berulangkali ganti tangan utk memegang setir mobil, tangan yg satu lagi utk dikibaskan. Saya hampir tak dapat memegang pen utk menulis, sbb paling banyak menulis 2 huruf saja, tangan saya sdh kesemutan bukan main, harus istirahat & dikibaskan dulu sebentar baru melanjutkan menulis. Begitu pula saat membantu anak2 gunting kuku dan menggunting kuku saya sendiri, baru gunting kuku 2 jari saja sdh harus kibas2 dan istirahat sebentar. Saat makan pun tak bisa lama2 memegang sumpit, harus buru2 memasukkan makanan ke dlm mulut, dan selagi mulut mengunyah makanan, saya harus mengibaskan tangan. Juga pada saat keramas, baik tangan yg pegang semprotan maupun yg menggosok rambut, keduanya selalu kesemutan sampai mati rasa.

Penyakit lain yg saya alami – Dyshidrosis (sejenis eksim basah yg akibatkan gelembung air seperti melepuh di kulit)


Selama 2 tahun saya menjalani pengobatan medis Barat. Saya sdh minum steroid dlm dosis tinggi yg akibatkan berat badan saya naik 13 kg dlm sebulan dan haid saya berhenti selama 2 tahun. Saya juga minum Antihistamine yg membuat saya sering mengantuk, sering hampir ketiduran saat menyetir mobil, tetapi tetap saja tak dapat mengatasi penyakit Dyshidrosis tsb, akhirnya saya memutuskan utk beralih ke pengobatan tradisional, namun tetap saja tak ada perbaikan. Selain itu, saya juga menjalani latihan fisik, misalnya berlatih Taichi, Yijin Jing Qigong, Baduan Qing, Yoga, aerobik, setiap pagi jogging dan naik-turun tangga, siang hiking, tapi selain menambah jumlah keringat yg keluar, baik Carpal Tunnel Syndrome maupun Dyshidrosis saya tidak menunjukkan adanya perbaikan.

Oleh krn semua masalah ini, maka pada akhir April lalu, saya mencari Master Chiu, seorang ahli Fengshui yg membantu saya mencari hari baik utk operasi Caesar saat melahirkan, yg juga telah membantu menamai anak2 saya. Krn telah 4 tahun tak bertemu, saat melihat balutan perban di kedua tangan saya, Master Chiu terkejut dan bertanya: “Apakah yg telah terjadi padamu dlm 4 tahun ini?” Saya lalu menceritakan penderitaan saya selama 4 tahun terakhir yg disebabkan oleh Carpal Tunnel Syndrome dan Dyshidrosis.

Setelah mendengar cerita saya, Master Chiu berkata: “Jika sakit, tentu saja harus berobat, harus cari dokter. Tetapi kamu sudah 4 tahun ini berobat dgn metode Barat dan Timur namun tak kunjung sembuh, saya rasa bisa jadi adalah krn kondisi tubuhmu yg mengalami ketidakseimbangan yg cukup serius. Dulu, ibu saya sendiri juga cukup parah kondisinya (darah tinggi, kolestrol tinggi, sidrom mata kering, dan depresi ringan), tapi sekarang sudah sehat sekali. Krn 2 tahun yg lalu, dia mulai mengkonsumsi sejenis suplemen kesehatan, baru minum 2 bulan sdh kelihatan perubahan yg nyata, sungguh ajaib. Menurut saya, sebaiknya kamu juga mencobanya ! Jika dokter tak dapat menyembuhkanmu, mengapa tak dicoba saja, toh jika bisa sembuh, maka kamu bisa tertolong!”

Krn sungguh tak ada jalan lain lagi, akhirnya sejak itu saya mulai mengkonsumsi SUPER LUTEIN (S LUTENA) dan IZUMIO.

Dua bulan pertama, setiap pagi pas perut kosong, saya minum 1 pack IZUMIO, dan 3 kapsul SUPER LUTEIN (S LUTENA) setiap habis makan. Dalam waktu singkat saja saya sdh merasakan khasiatnya: sudah semingguan ini saya bisa tidur dgn nyenyak dan pada hari ke-4 saya sdh datang bulan kembali.

Mulai dari Agustus 2007, saya tidak perlu perban utk membungkus jari saya lagi. Bahagia sekali rasanya tidak perlu terus-menerus minta bantuan org lain lagi, dan bisa memandikan dan memijat anak saya sendiri lagi, senangnya bukan main !!

Setelah mengkonsumsi SUPER LUTEIN (S LUTENA) dan IZUMIO, dalam 4 bulan saya telah terlepas dari jeratan penyakit yg tak dpt disembuhkan pengobatan medis Barat & tradisional Timur selama 4 tahun ini. Bersamaan dgn saya, ayah & ibu saya pun mengkonsumsi produk Naturally Plus.

Ayah saya sdh 20 tahunan ini mengidap Diabetes, darah tinggi, dan tahun lalu juga kena stroke ringan yg akibatkan katarak dan meningginya tekanan bola mata (glukoma). Ibu saya juga menderita Diabetes selama 2 tahun lebih yg mengakibatkan munculnya Floaters dan Glukoma, juga mengalami slip rangka cakram ke-5 & ke-6 pada tulang punggungnya, serta adanya benjolan tumor lemak di payudara kiri dan di lengan kirinya.

Terakhir kali saat ayah & ibu saya pergi check-up di RS Taiwan University, mrk baru menyadari bhw tekanan bola mata mrk sudah turun, dan gejala kesemutan pada otot dahi kiri juga sdh jauh lebih ringan, kesemutan di kaki pun sdh lebih membaik. Ibu saya juga bilang bhw tumor lemak di payudara kirinya sdh hilang dan yg di lengan kirinya pun sdh jadi lebih lunak & mengecil ukurannya, rasa sakit pada tulang belakang yg slip juga sdh lenyap.

Krn perbaikan kesehatan kami bertiga, maka pada 16 Juni 2007 saya pun meminta suami supaya ikut mengkonsumsi. Suami saya juga sdh lama punya masalah sindrom mata kering, bahu dan lututnya juga sering pegal linu, sakit maag, dan ditumbuhi banyak tumor lemak di punggungnya. Setelah minum sekitar 1 bulanan, suami saya bilang bhw ia tidak memerlukan obat tetes mata lagi, pegal linunya juga telah berkurang banyak, dan tumor lemak pun sdh pada mengecil dan melunak.

Pada Mei 2007, putra & putri kecil saya keduanya tertular Enterovirus (Flu Singapura / penyakit kaki, tangan dan mulut): mengalami demam tinggi, lidah dan tenggorokan dipenuhi banyak bentolan (spt melepuh dgn gelembung air). Setiap hari saya memberi mrk minum 2 pack IZUMIO dan sebutir kapsul SUPER LUTEIN (S LUTENA), sehingga mrk cepat sekali pulih dari gejala Flu Singapura, lebih cepat dari perkiraan dokter. Kurang dari sehari, kedua anak saya sdh turun demamnya, bentolan2 di mulut pun cepat sekali sembuh, stamina dan nafsu makannya juga sangat baik.

Selain itu, masalah yg paling sering dialami putri saya dari sejak lahir adalah sembelit. Pernah suatu ketika di tengah malam, ia muntah krn pengaruh dari saluran pencernaannya yg mampat, sehingga mengalami demam tinggi. Dua tahun yg lalu saya pernah memberinya minum minuman Laktobasilus LP33, tapi tak ada manfaatnya. Pernah pula saya berikan sari kurma, tapi juga tak ada hasilnya. Dia selalu 3-4 hari baru buang air besar sekali, dan setiap kali buang air besar selalu menangis kesakitan (krn kotorannya sdh kering, keras dan besar ukurannya).

Pada 11 Juli 2007, setiap malam sehabis minum susu, saya selalu memberinya sebutir kapsul SUPER LUTEIN (S LUTENA) di mulut utk dihisap spt permen. Akhirnya pada 15 Juli 2007, dlm sehari ia buang air besar 3 kali, tapi semuanya tidak dlm bentuk cair (mencret), bahkan warna dan bentuknya bagus, kotoran yg normal. Putri saya masih terus mengkonsumsi sampai sekarang dan buang air besarnya pun sdh normal, sehari sekali. Saya sungguh gembira bhw masalah sembelitnya telah teratasi.

Begitu banyak yg saya tuliskan di atas itu adalah kesaksian utk dibagikan di kalangan sendiri. Saya pikir semua itu bukanlah keajaiban semata, namun merupakan bukti nyata akan kelebihan dari SUPER LUTEIN (S LUTENA) & IZUMIO dibandingkan dgn banyak produk lain, sehingga dpt dgn sangat cepat memulihkan segala macam penyakit. Kami sekeluarga sangat berterima kasih.”



AGUS ( Member ID : 2370507)
Mobile : 08995937953
Semarang - Jawa tengah - Indonesia

No comments:

Post a Comment

Kenapa Setiap Menstruasi Selalu Sakit Nyeri?

Natesh pembalut Herbal Pembalut yang dipakai banyak perempuan di Indonesia sekaligus para artis serta selegram terkenal. Info lebih lanjut h...